Membaca novel memang menyenangkan. Apalagi ketika kita menikmati jalan cerita yang disuguhkan oleh penulis dengan apik di dalamnya. Salah satu penulis paling terkenal di Indonesia adalah Tere Liye. Ada banyak sekali novel Tere Liye yang disukai oleh para pembaca. Selain tulisannya yang apik dan rapi, jalan cerita novel-novelnya juga selalu menarik untuk diikuti kita.

Tempat Yang Cocok Untuk Anda Yang Senang Mencari Uang

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sederet novel karya Tere Liye yang mungkin bisa menjadi rekomendasi dan referensi untuk teman membaca kamu ketika senggang. Langsung saja, kita bahas rekomendasi novel terbaik karya Tere Liye ini. Let’s check it out!

Slot Ini Sudah Sangat Banyak Dikenal Masyarakat

Novel Tere Liye yang Paling Banyak Dibaca dan Memiliki Jalan Cerita Paling Menarik

Rekomendasi Novel Tere Liye Buat Teman Membaca Kamu di Waktu Luang: Seri Pulang-Pergi

Industri Apa Yang Mengalami Banyak Sekali Lonjakan Dalam Beberapa Tahun?

Pada urutan pertama novel Tere Liye yang cukup menarik ada novel pada seri Pulang-Pergi. Novel ini sebenarnya adalah trilogi mulai dari Pulang, Pergi, dan Pulang-Pergi yang mengisahkan kehidupan tokoh Bujang. Bujang merupakan seorang laki-laki yang awalnya hidup di belantara rimba Sumatra dan diadopsi oleh Tauke Besar untuk hidup menjadi seorang tukang pukul di sana.

Bujang dididik dan dilatih oleh Tauke Besar hingga akhirnya dia menjadi pemimpin Keluarga Tong dan bermain di shadow economy dunia. Seri Pulang-Pergi ini mengisahkan kehidupan Bujang ketika kecil hingga menjadi seorang Tauke Besar dengan melawan para pengkhianat dan musuh Keluarga Tong. Jalan ceritanya menarik bagi kamu yang suka sekali membaca novel aksi.

Rekomendasi Novel Tere Liye Buat Teman Membaca Kamu di Waktu Luang: Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Sebagai rekomendasi novel Tere Liye berikutnya, Rembulan Tenggelam di Wajahmu adalah salah satu karangan terbaik dari Tere Liye. Novel ini mengisahkan kehidupan seorang anak yatim piatu bernama Ray yang hidup di sebuah panti asuhan. Namun, karena penjaga panti bersikap sangat jahat, membuat Ray kabur dari panti dan hidup menggelandang di ibukota yang cukup kejam.

Berharap hidup lebih baik, Ray berusaha mencari jawaban atas lima pertanyaan dalam benaknya ketika menatap rembulan. Ray memaknai kehidupannya yang naik turun tidak tentu dan menyebabkannya frustrasi. Tere Liye mengajak pembaca untuk memaknai arti kehidupan sebenarnya melalu novel yang satu ini dengan sangat baik. Tentunya wajib kita baca saat santai.

Rekomendasi Novel Tere Liye Buat Teman Membaca Kamu di Waktu Luang: Hafalan Shalat Delisa

Ini merupaakana novel Tere Liye yang cukup terkenal dan sudah diangkat menjadi sebuah film. Hafalan Shalat Delisa mengisahkan tentang seorang anak kecil bernama Delisa yang tinggal di Lhok Nga, Aceh, bersama ummi dan ketiga kakaknya. Suatu ketika saat Delisa sedang melakukan praktik hapalan salat, gempa berkekuatan besar menghantam Aceh dan menyebabkan tsunami.

Tsunami 26 Desember 2004 itu menghantam tubuh Delisa dan seluruh penduduk di pantai Aceh. Menggulung semuanya hingga tak bersisa. Namun, karena hapalan salat itu, Delisa selamat meski kakinya harus diamputasi. Novel ini banyak sekali membuat pembaca menitikkan air mata ketika membaca setiap untaian kalimat yang ditulis oleh Tere Liye karena terasa nyata sekali tentunya.

Demikian referensi bacaan novel Tere Liye yang bisa kamu baca ketika waktu luang. Ada banyak sekali novel karya Tere Lliye yang tak kalah bagusnya dengan ketiga judul di atas, kamu juga bisa membaca semua karya Tere Liye yang lain.